Responsive Ad

Kemeja putih berteknologi canggih ini tak akan bisa kotor, mau beli?


Kemeja putih berteknologi canggih ini tak akan bisa kotor, mau beli?

Mungkin sehelai kemeja putih polos dengan potongan sederhana adalah busana yang wajib dimiliki semua orang. Karena menurut para psikolog pakaian seperti ini dapat memberikan citra positif bagi pemakainya, mulai dari loyalitas, kejujuran, hingga biasa diandalkan.

Tetapi kemeja semacam ini juga pakaian yang paling mudah kotor, bukan?

Tidak lagi dengan kemeja putih yang diciptakan oleh perusahaan pakaian Elizabeth & Clarke. Dilansir The Huffington Post, mereka menciptakan The Unstainable White Shirt. Sama seperti arti namanya, kemeja itu tidak dapat dinodai kopi, moster, saus, atau segala sesuatu yang biasanya jatuh ke pakaian dan menjadikannya kotor. Baju ini bahkan tidak bisa dibasahi.

Menurut Elizabeth & Clarke, kemeja ini dirancang dengan menggunakan nanoteknologi yang bisa menghalangi tumpahan cairan berbasis air dan minyak. Bahkan bekas keringat pun tidak akan menodainya. Namun kemeja ini tetap bisa dicuci seperti biasa.



Photo by Elizabeth & Clarke

Kini perusahaan tersebut tengah melakukan crowdfunding (pembiayaan massal) untuk membiayai produksi melalui Kickstarter. Sejak dibuka pada bulan 21 April 2015, The Unstainable White Shirt telah mendapatkan sekitar empat kali lipat dari target sebesar $ 30.000.



Photo by Elizabeth & Clarke

Nantinya tak hanya kemeja putih sederhana, Elizabeth & Clarke akan memproduksi t-shirt dan atasan tanpa lengan dengan konsep yang sama. Kita lihat saja kapan pakaian ini akan dilempar ke pasar.